Home » Pendidikan » 5 Manfaat Teratas Mendapatkan Gelar Humaniora atau Seni Liberal

5 Manfaat Teratas Mendapatkan Gelar Humaniora atau Seni Liberal

Manfaat Teratas Mendapatkan Gelar Humaniora – Di dunia yang serba cepat dan didorong oleh teknologi saat ini, sepertinya gelar humaniora dan seni liberal semakin menjauh. Semakin banyak, tampaknya bidang STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika) mendapatkan semua hype dan penghargaan.

Tetapi jika Anda berencana untuk mengambil jurusan humaniora atau seni liberal, jangan khawatir. Pada kenyataannya, ada banyak keuntungan untuk mendapatkan gelar humaniora atau seni liberal. Di sini, kita akan membahas lima besar.

1. Keterampilan yang Dapat Dipasarkan

Meskipun benar bahwa jurusan STEM sangat diminati, juga benar bahwa gelar seni liberal dan humaniora mengajarkan keterampilan kepada siswa yang dianggap penting dalam pasar kerja saat ini. Karyawan membutuhkan kemampuan untuk menemukan solusi kreatif, menemukan pendekatan baru, dan menciptakan kemajuan dan ide terbaru dan terbaik. Pengusaha tampaknya menyadari hubungan antara seni liberal/humaniora dan keterampilan vital ini.

Menurut sebuah laporan oleh American Association of Colleges and Universities, 74% pemberi kerja mengatakan mereka akan merekomendasikan pendidikan seni liberal abad ke-21 untuk mempersiapkan kaum muda saat ini untuk kesuksesan profesional jangka panjang.

2. Fleksibilitas

Keterampilan yang tercantum di atas berarti bahwa gelar seni liberal dan humaniora menawarkan banyak fleksibilitas pekerjaan dan persilangan keterampilan. Seperti jurusan seni liberal dan humaniora lainnya, gelar bahasa Inggris juga merupakan jalan yang kokoh menuju gelar sarjana di bidang-bidang seperti hukum, studi media, pendidikan, atau jurnalisme. Siswa yang mempelajari jurusan ini memenuhi syarat untuk pekerjaan di berbagai bidang, dan ini merupakan keuntungan besar untuk mendapatkan gelar humaniora atau seni liberal.

3. Gelar Keterampilan Hidup & Seni Liberal

Selain membekali siswa dengan keterampilan kerja, program humaniora dan seni liberal juga mengajarkan keterampilan hidup yang penting. Namun, kita tidak boleh melupakan atau mengurangi nilai dari sekedar belajar tentang kehidupan dan mengeksplorasi perbedaan dan persamaan kita.

Ketika dunia menjadi lebih terhubung dari sebelumnya, jurusan seni liberal dan humaniora siap untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan cara yang pengertian dan empatik. Mereka juga siap membuat dunia menjadi tempat yang lebih ramah dan lebih baik.

4. Kepuasan Pribadi dan Pekerjaan

Sementara gelar seni liberal dan humaniora pasti dapat mengarah pada karir yang menguntungkan, sebagian besar siswa yang mempelajari bidang ini tidak termotivasi oleh uang atau ketenaran. Sebagian besar, para siswa ini benar-benar bersemangat dengan jurusan pilihan mereka.

5. Tiket ke Pekerjaan Bergaji Tinggi di Dunia Teknologi

Ini mungkin terdengar kontra-intuitif, tetapi Forbes melaporkan bahwa gelar seni liberal dan humaniora sebenarnya telah menjadi “tiket panas dalam teknologi”. Mengapa? Karena beberapa keterampilan pekerjaan yang sangat penting yang tercantum sebelumnya. Setiap gelombang baru teknologi juga membutuhkan orang-orang yang terampil dalam pemasaran, penjualan, dan komunikasi.

Butterfield menyatakan bahwa filsafat mengajarinya “menulis dengan sangat jelas” dan “mengikuti argumen sepenuhnya, yang sangat berharga dalam menjalankan rapat”. Gelar humaniora atau seni liberal tidak berarti Anda kehilangan bidang teknologi yang menguntungkan dan berkembang. Akan selalu ada kebutuhan akan penjualan, pemasaran, blogging, komunikasi, dan inovasi kreatif—dan gelar seni liberal atau humaniora dapat memberikan dasar yang sempurna.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *